Kumpulan pantun bijak lucu terbaik, pantun jenaka, pantun cinta, nasehat dan pertemanan, adat, agama, kumpulan puisi, dan kata kata mutiara.

Kumpulan Pantun Persahabatan Terbaik

Pantun persahabatan atau pantun pertemanan merupakan pantun yang bisa sobat gunakan untuk kirim-kirim kepada sahabat atau orang yang mungkin ingin sobat kenal lebih akrab lagi. Intinya pantun sahabat ini berguna banget buat mengakrabkan suasana.

Lu tukang rental
Gayamu kayak anak metal
Kok mobilmu mental-mental
Kayak kuda binal
Tapi aku tetap pingen kenal

Bibir dikulum sambil nelen manga
Assalamualaikum, boleh kenal ga?

Hijau-hijau daun rambutan
Cuci piring bawah jembatan
Entah jodoh entah bukan
Yang penting persahabatan

Pulang tamasya bawa belanja
Neneng menangis di tepi telaga
Senang rasanya bisa jumpa
Cewek manis seperti Anda

Sarapan pagi pake tahu
Tahu goreng dicampur bumbu
Gadis manis berwajah ayu
Ingin kenal tapi aku malu

Sering jajan dompetnya kempes
Mau ngisi perut ya makan nasi
Cowok rajin telpon dan SMS
Ada maksud menarik hati

Janganlah kau gundah,
Aku khawatir nanti kesambet setan.
Pantai itu memang indah,
Tetapi lebih indah persahabatan.

Beli burung gelatik di pasar baru
Bebek bintik dimakan buaya
Kamu makin cantik pakai baju biru
Cewek cantik siapa yang punya

Kata orang
“putus asa” itu dosa
“putus cinta” itu hampa
“putus persahabatan” itu menyiksa
“putus sandal??” cangking aja…

Ke terminal beli burung gagak
Boleh kenal gak??

Korek api di dalam laci
Di buka satu tumpah ke kiri
Cewek tomboy dan baik hati
Apakah kamu masih sendiri


Kumpulan pantun persahabatan dan pertemanan terbaik


Pantun Pertemanan Terbaik


Bibir dikulum karena sariawan
Assalamualikum kawan

Yang namanya es pasti beku,
Tapi mencair bila dimasukkan saku.
Terima kasih wahai sahabatku,
Kau rela berkorban untukku.

Buah manga rasanya manis
Dirujak campur pepaya
Apa kabar adik yang manis
Maukah berkenalan dengan saya

Selain hawa nafsu musuh manusia adalah setan,
Jadi kalian janganlah heran.
Sahabat yang baik itu bukan mengajak ke kejahatan,
Melainkan mengajak ke jalur kebenaran.

Lihat pemandangan dari jembatan,
Apalagi ditemani cowok yang gagah.
Ingat kawan jagalah persahabatan,
Karena persahabatan sangatlah indah.

Buah manggis rasanya manis
Buah pepaya dikebun saya
Apa kabar adik manis?
Apa sudah ada yang punya?

Panas-panas rasanya gerah,
Tapi walaupun panas itu adalah karunia.
Sahabat itu anugrah,
Yaitu anugrah yang terindah di dunia.

Korek api di dalam laci
Di buka satu tumpah ke kiri
Cewek tomboy dan baik hati
Apakah kamu masih sendiri?

Melati di anggul jelita
Elok menawan dipandang mata
Wahai adik mau kemana?
Boleh abang ikut bersama?

Pergi ke mall sambil cuci mata
Sekalian beli onde-onde
Dari mana datangnya cinta
Dari nomor terus ke HP

Pergi ke jogja atu semarang
Lu kalo ngomong jangan sembarang
Ada Jogja ada Solo
Terkenal dengan kue serabi
Guwe cinta banget ma loe
Dari dulu sampe nanti

I have a pen
My pen is blue
A have a friend
My friend is you

Ikan hiu tukang kibul
Yank. I lop yu full

Hobiku adalah membaca buku,
Hingga ribuan halaman buku tiap hari aku buka.
Ku ingin kau selalu menjadi sahabatku,
Yang selalu ada di kala suka maupun duka.

Ke pulau naik perahu,
Tidak lupa kesananya sambil bawa buku.
Yang perlu kamu tahu,
Sahabat merupakan kado terindah dalam hidupku.
Previous
Next Post »